Monday, January 3, 2011

JANGAN MALU UNTUK MEMULAI

Sudah dari lama aku ingin memperdalam bahasa inggris, sebenarnya sedikit menyesal dulu waktu sekolah aku gak begitu ngeh sama bahasa inggris nah!!! sekarang baru kena getahnya ternyata bahasa inggris itu very importan,.. Nah mumpung otakku masih lumayan, aku mulai belajar...untung ada teman yang mau memberikan ilmu belajar bahasa inggris yang praktis dan sabar membimbingku. Thanks ya guys,..

Selain belajar dari teman aku juga ototdidak dengan browsing di inet nah bagi teman-teman aku minta maaf ya aku copas materinya,..Pertama aku harus mengenal kata kerja:

  1. Kata Kerja Verb, verba atau kata kerja disebut “King” (raja), karena merupakan bagian terpenting dalam bahasa Inggris. Setiap kalimat harus mengandung paling sedkit satu verb. Bisa dikatakan, tidak ada kalimat tanpa verb. Jenis-jenis kata lain boleh tidak ada, tetapi verb harus ada dalam setiap kalimat. Bahkan satu verb saja sudah cukup menjadi sebuah kalimat, yaitu dalam imperative sentence (kalimat perintah). Misalnya: ‘Stop!” (Berhenti!”), “Go!” (Pergi!), “Listen!” (Dengarkan!) dsb.
    Dalam bahasa Indonesia, verb sering disamakan dengan predikat. Pemahaman ini tidak sepenuhnya salah, karena dalam pola-pola kalimat bahasa Indonesia harus selalu ada predikat, sedangkan dalam verb patterns (pola-pola kalimat bahasa Inggris) harus selalu ada verb. Misalnya:1 This is Fay Ahmed (Ini Fay Ahmed) (S-V-C)/ (S-P)
    2 Budi is a teacher (Budi (adalah seorang)( guru) (S-V-C)/ (S-P)
    3 Toni goes to school everyday (Toni pergi ke sekolah setiap hari)
    . (S-V-Adv/place-Adv/time)./ .”(S-P-Ket/tempat-Adv/waktu).
    4 Toni and Vera are Students of University (Toni dan Vera (adalah) mahasiswa sebuah universitas) (S-V) /(S-P).
    5 Toni lives in Manado and Roni (lives) in Surabaya (S-V-Adv/place) + (S-V-Adv/place)./ (S-P-Ket/tempat) + (S-P-Ket/tempat).
    6 Bono, who lives in Jakarta, and Dani, who lives in Surabaya, met in Solo last week (Bono, yang tinggal di Jakarta, dan Dani, yang tinggal di Surabaya, bertemu di Solo minggu lalu) 6). (S-clause-S-clause-V-Adv/place-Adv/time)./ “. (S-anak klmt-S- anak klmt-P-Ket/tempat-Ket/waktu). KETERANGAN:
    Bahasa Inggris:
    S = Subject, Verb = Verb, C = Complement, Adv/ place = Adverb of place, Adv/time = Adverb of time, clause = klausa = anak kalimat.
    Bahasa Indonesia:
    S = Subyek (pelaku), P = Predikat = Ket/ tempat (Averbia tempat), Ket/waktu = Keterangan waktu (Adverbia waktu), anak klmt = anak kalimat (klausa).