Monday, June 21, 2010

Saat Kenyataan Harus berseberangan Dengan Impian

Kita manusia biasa yang diciptakan Allah SWT sangat sempurna dibandingkan mahluk lain walaupun kesempurnaan hanya Allah yang memiliki, Semua manusia mempunyai impian indah yang dibangun baik untuk urusan cinta, pekerjaan dan lainnya.

Puing - puing  impian yang teramat indah dibangun dengan harapan kenyataan yang akan dilalui juga sangat indah, Subhanallah apabila setiap kenyataan sesungguh sesuai dengan impian kita. Namun apabila harapan itu tak seindah kenyataan mental yang kuat yang harus siap menerima setiap kegagalan yang kita alami.

Ada orang yang bisa menerima setiap kegagalan yang selalu dialaminya dan menerima kenyataan bahwa setiap kegagalan yang terjadi ada sebuah sukses yang tertunda, sehingga dia tak akan pernah menyerah atau putus asa untuk mencoba kembali.Tapi ada juga yang trauma akan kegagalan sehingga tak mau menjalankan atau takut kegagalan itu datang kembali sehingga mereka pasrah dengan keadaan dan percaya akan nasib.

Bahkan ada yang harus kehilangan kesempurnaan jiwanya (Gila) karena ketidak sanggupan untuk menjalakan apa yang digariskan Allah kepadanya. Karena dia tidak bisa terima karena setiap mimpi indahnya harus indah pula yang dia jalani didunia nyata.Kadang kita lupa kita punya Tuhan tempat kita mengadu untuk keluar dari setiap masalah yang kita alami. Kita punya akal pikiran untuk menemukan setiap solusi apabila mimpi kita harus berseberangan dengan kenyataan yang kita alami.


Kita tak perlu meratap atau berlarut -larut dalam kegagalan, tapi kita harus kuat dan yakinlah dibalik kegagalan, masalah, kerapuhan pasti ada hikmah yang sangat besar yang dianugrahkan Allah untuk perbaikan kehidupan kita. Hanya satu kunci Tawakal dan selalu memohon petunjuk kepada-Nya.

9 comments:

RIZAL said...

memang terasa pahit jika hal itu tejadi,,,,,,sama seperti saya,,,,,baru2 ini mengalami hal yang sama,,,tetapi kita harus semangat,,,,,,,,,,,,

buwel said...

ya yang sabar dan tetep berusaha (lagi) :-)

achen said...

yups semamngattt!! :-)

gaelby said...

Pencerahannya mantab dan menyejukan. Blognya aq follow ya dek :)
Apa yg baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah, sebaliknya apa yg jelek menurut kita belum tentu jelek menurut Allah SWT.
Salam peace :)

catatan kecilku said...

Yups... semoga peristiwa mengandung hikmah bagi kita. Semoga kita mampu menjalani semuanya dg sebaik-baiknya.

the others.. said...

Catatan tentang renungan yg bagus sekali... Nice post.

senja said...

bukankah kehidupan adaah barisan ujian ? dan berada didalamnya suka duka,kekalahan kemenangan,...hrus kita lewati dgn baik.

semoga kita tetap semangat menjalani hari dan kehidupan ini...seberat apapun.

AISHA said...

Yub,kegagalan bukanlah akhir dari segalanya,melainkan awal baru dari segalanya.Mantab renungannya sis.

Justmeilani said...

rizal :)tetap semangat koq bro...
achen:)trims
buwel:)insyaallah tetap sabar n tak berhenti brusaha
gaelby:)tq yu bro...ma kasih dah mo brkunjung
catatan kecil:)amin...tq y sis...
the other:)tq y