Sunday, January 10, 2016

Fenomena Fotograpi Kekinian

Menikmati suasana malam hari dikotaku kini mulai terasa, anak-anak muda sekarang tidak lagi nongkrongnya di Pantai panjang, tapi sekarang mereka kebanyakan nongkrong atau kongkow di kawasan kampung cina lebih tepatnya di View Tower. Berbagai aktivitas yang mereka lakukan dari mendengar hingar bingar musik, ada juga  yang sekedar mengobrol dan bersenda gurau ataupun  selfie-selfie dan sebagainya. 

Malam itu kami berhenti dilampu merah Simpang Lima, lumayan lama juga menanti lampu hijau mataku tertuju pada sekumpulan anak-anak muda yang memakai daster. Terperangah juga aku melihat mereka,  kaget juga sih ......  jika  yang memakai daster itu perempuan mungkin aku tidak begitu terperangah, tapi mereka  anak laki-laki yang baru mau tamat SMA atau juga baru masuk kuliah. "Wadaw,..apa kaum banci sudah pindah tempat nongkrong yah,,,Gumamku,.", kenapa terang-terangan begini yah,,,,??????

Lama aku amati ternyata jeda waktu antara  lampu merah ke kehijau dalam waktu sekian detik itu mereka manfaatkan untuk berfoto atau bahasa anak kini sih selfi-selfi. Waduhhh,..aneh juga yah,..apa kagak takut nih anak-anak ditabrak sama kendaraan bermotor. Tanganku reflek mengarahkan kamera hp dan mengkrekkk aktivitas mereka wal hasil,....



Kekinian di Simpang Lima


Apalah....apalah

Aku mulai paham sekarang anak muda dikotaku ini lagi dilanda demam fotograpi yupsss,....mereka rela mencari latar buat mereka mengekspresikan hasil jepretan mereka dengan menggunakan model-model dari teman-teman mereka sendiri. Pose alah-ala imut mungkin gak zaman lagi kali yah,,,makanya mereka buat sensasi dengan menggunakan daster biar dikata KEKINIAN kaliiii,,,,pastilah emak-emak mereka kehilangan daster mereka karena diambil sama anak bujang mereka yang pengen dikatakan KEKInian dalam mengeksprsikan diri.

Ada juga sekumpulan anak muda yang bertelanjang dada cuma pakai boxer sambil selfi-selfie dengan kamera Canon apa gitu maklumlah saya sedikit Gaptek masalah fotografi. Kenapa ya tengah malam begini mereka sengaja berfoto-foto di tengah jalan raya kayak gitu,..apa gak takut sama kendaraan bermotor yang berkecepatan tinggi yang nyasar,...entalah fenomena apa ini,....katanya kalau nggak kayak gitu gak KEKI,....

No comments: