Thursday, July 28, 2011

Modus Penipuan Tranfer Pulsa dengan Hipnotis,..

Hipnotis,..Seram ya,..
Kalau Dihipnotis sama Uya si enak bisa curhat,..
Tapi Kalau sama orang gak benar yang merugikan kita wah gawatzzz,..

Kalau si pelaku berhadapan langsung dengan korban dan dengan menatap matanya, atau disentuh oleh si pelaku terus kita mengikuti semua perintahnya mungkin ini modus lama. Nah, dulu suamiku juga hampir kena tapi lewat telpon dan menyuruh suamiku tranfer uang. Alhamdulillah Allah masih melindungi akhirnya suamiku tak jadi korban penipuan itu.


Nah,..kejadian hari ini begitu sedihnya aku melihat Pemuda  tetanggaku itu,.
Tadi saat dia sadar aku sempat bertanya kronologisnya,..Menurut ceritanya
Pagi itu dia di telfon sama orang yang tidak dia kenal dan suruh dia mentransfer pulsa ke nomor yang dia sebutkan.Tanpa sadar anak itu langsung ke counter dan langsung meminta kepada karyawan counter mengisikan pulsa ke nomor yang disebutkan oleh anak itu.

Satu nomor ada yang ditransfer 100ribu, dan ada juga 50 ribu,..Tanpa sadar nominal pulsa yang dimintapun samapi Rp 1300.000,-. Sang penjaga counterpun bertanya "Koq, banyak sekali bang, ???" " ya udah gak apa-apa tolong kamu masukan ke nota dan ditotali, sembari asyik menelpon sama sang pelaku,.."tunggu disini ya aku ambil duit dulu." " Oke deh,.."kata sang penjaga counter.

Penjaga counter curiga, melihat sang pemuda tadi pergi menyebrang ke counter di seberangnya dan melakukan transaksi lagi.
Dan penjaga counterpun menyusul pemuda itu "ehh,..bang duit pulsa tadi mana,.." tanya penjaga counter.
Nah, pemuda itu kaget dan penjaga counter yang satu lagi berhenti mentransfer pulsa ke nomor-nomor yang disebutkan sang pemuda. Walhasil hampir Rp 500.000,-pun Pulsa  sudah di transfer ke nomor pelaku.

Disaat sadar dan penjaga pulsa menagih uang itu, pelaku menutup telpon dan pemudapun kaget ditagih uang yang begitu besarnya oleh penjaga counter 2 orang tadi.
"Demi tuhan aku tak tau apa-apa.."kata pemuda itu

Aku yang ada di tempat kejadian  menarik kesimpulan kalau pemuda itu dihipnotis lewat telpon, "coba kamu ceritakan kejadiannya dek" tanyaku,..
Oww,..pantesan tadi dia ditegur oleh bebarapa temannya dia diam dan asyik mengikuti perintah sipelaku,..kalau tau begitu enak ditepuk aja bahunya agar sadar.

Dengan Rasa cemas dan bingung diapun berjanji sama penjaga counter akan menggati uang itu,..untungnya penjaga counter itu mengerti dan memberikan waktu untuk mengembalikan uang tersebut.

Musibah tak pandang bulu, untuk itu kita tetap waspada dan jangan biarkan  pikiran kita kosong,..
Berbagai modus akan ditempuh penjahat apalagi perekonomian semakin sulit semua serba mahal.//

4 comments:

Yudi Darmawan said...

oalaaah, lagi-lagi modus baru buat niou orang..

Gaphe said...

hemm.. jaman sekarang makin banya yang nnipu dengan modus hipnotis.. dipake buat nipu tukang pulsa juga.. ckckck..

untung saya nggak biasa isi pulsa lewat konter gitu

Elsa said...

wuih kok ada yang kayak gitu yaaa....
kasihan banget si korban

Anonymous said...

lagi-lagi terjadi, ini tetangga yg kemarin baru terkena modus hipnotis tersebut. korbannya anak yg masih sekolah dan total penipuan sampai 2,5 juta.
cara melacaknya gimana nh atau memberantasnya...