Saturday, January 15, 2011

SMUA ITU CEROBOH PENYEBABNYA

kejadian sore menjelang magrib itu mengejutkan penghuni komplek,...saat saya keluar dari gang komplek motor jatuh tiba-tiba,...eh gak lama dari kecelakaan itu , tiba-tiba saja motor vario yang ngebut nyesot dan 2 penumpangnya terpelanting jauh...

benanr-benar aneh kata ibu dedapanku,...eh gak lama dari motor vario ada lagi sekitar empat motor yang jatuh tiba-tiba,..."ni tmpat kan emang angker dulu pernah ada anak yang meninggal kecelakaan disin", kata vina tentanggaku. sejenak aku berpikir apa hubungannya ya,...trus ada lagi yang bilang " eehh, ternyata gelas tadi pecah tiba-tiba itu firasat kecelakaan ini ya.....". aku mendengar semua itu geleng-geleng kepala aja. emang didepan jalan komplek kami itu rawan kecelakaan dalam tahun belakang saja hampir 15 atau 20 motor kecelakaan disana, yang terakhir kecelakaan bruntun antara truk, mobil kijang dan motor mio dengan tewasnya pengendara mio,.nah ditahun ini diawali dengan kecelakaan motor itu yang secara tiba-tiba jatuh.

Ternyata selidik punya selidik di jalan itu ada ceceran aspal makanya jalan menjadi licin dan sipengendara motor gak bisa mengendalikan motornya saat ngerem, aku pernah mengalami kecelakaan seperti itu sampai motor terpental jauh alhamdulilah kondisiku baik2 saja.

Nah, seharusnya kecelakaan yang terjadi jangan pernah dihubungkan dengan hal-hal gaib, realistis aja kecelakaan terjadi itu disebabkan oleh para pengemudi yang ceroboh dan egois dijalan, bagi rekan-rekan yang mengedarai sendiri motor atau mobilnya hati-hati ya,....jangan terlalu egois dijalan pikirkan juga keselamatan orang lain,....

3 comments:

Ladyonthemirror said...

Aku juga tidak percaya sesuatu yang berbau takhyul, mungkin kebetulan saja. Yang pasti kecelakaan itu ada kelengahan, kurang hati-hati, atau pelanggaran dalam berlalu lintas. Kadang kita sudah berhati-hati masih ada saja motong jalan, dll...ngelus dada deh.

Andri Edisi Terbatas said...

terima kasih sdh diingatkan...^_^

Elsa said...

bener Mbak
sebagai pemakai jalan, kita harus saling menghormati pemakai jalan yang lain...
kan jalannya bukan milik kita
jadi ya gak boleh egois