Sunday, July 4, 2010

Ketika Anak Punk Beraksi


Aku gak tahu ini fenomenal apa, tapi yang pasti di daerahku mulai bermunculan anak remaja yang mencari jati diri dengan membentuk komunitas-komunitas. Salah satu nya yang saat ini yang sangat meresahkan kami adalah Komuniti Punk jalanan.

Dengan pakaian yang aneh, gaya rambut yang mengerikan tindikan dihidung mah sudah biasa tapi dilidah, disudut alis waduh tambah seram,..trus gak pakai mandi (alamak jang bau amat).Nah mereka ini mengalahkan para gepeng yang ada di simpang lampu merah yang ada di kotaku.

Kalau aku amati dengan seksama mereka megang banget kawasan simpang lima depan kantor telkom, sehingga para gepeng yang biasa minta-minta jadi tergusur dikawasan lampu merah simpang lima depan Bank  BNI 46, wah bisa bahaya nih.

Kalau para gepeng minta-minta gak pakai maksa tapi beda dengan anak Punk ini, pakai gitar kecil terus bernyanyi dengan lagu yang gak jelas trus minta uang pakai maksa lagi. Paling yang aku sedihkan ada kaum hawanya juga (kemana Mak N bapak mereka)koq, punya anak gadis dibiarin aja

Aku berharap Para satpol PP bisa memberikan kenyamanan pada pemakai kendaraan yang berhenti di lampu merah simpang lima ini, kalau mereka meraja lela bisa bahaya nih,...
Ketanggapan para aparat terhadap fenomena ini harus cepat dan gesit sehingga jangan sampai ada korban baru turun ke jalan.Mereka hanya komuniti tapi kalau sangat meresahkan kenapa tidak harus di basmi.

Emang tak bisa dipungkirin kemajuan zaman sekarang kita hanya bisa memberikan :"bekal" untuk anak-anak sehingga pada saat  mereka mencari jati dirinya mereka tidak melakukan hal-hal yang negatif.

Note : Dalam hal ini para orang tua berperan aktif, sebagai orang tua kita harus bisa menjadi ayah, ibu, sekaligus sahabat sehingga pada saat mereka butuh teman untuk curhat kita bisa masuk kedalam dunianya

8 comments:

elok langita said...

Engga cuma orang tua yang harus berperan aktif, tapi, lingkungan juga harus ikut memberikan nilai yang positif :D

Rubiyanto said...

Wah keadaan ekonomi dan lingkungan memang bisa membuat orang melakukan banyak hal yang membahayakan ...

Elsa said...

Ya Allah Mbak....
sepupuku tuh ada yang berteman sama mereka... anak punk jalanan.

memang awalnya dari keluarga broken ya, tanteku bercerai sama suaminya
jadi mungkin anak nya itu kurang perhatian atau gimana asal mulanya...

pokoknya sekarang meresahkan banget deh
kami sampe bingung
segala cara sudah dilakukan tapi dia tetap berteman dengan mereka meskipun dandanannya belom menyerupai anak punk...
sedih banget ngeliatnya

catatan kecilku said...

Di tempatku juga mulai banyak kelompok anak2 punk...
Melihat gaya penampilan mereka, tentu saja banyak ortu yg resah.

the others... said...

Sejauh yg aku tahu.., kelompok anak punk di tempatku belum sampai mengganggu orang lain. Semoga saja tak akan pernah terjadi.. Amin.

Justmeilani said...

Elok Langita @ yuppz benar sis,..tq y

Justmeilani said...

Rubiyanto@yoi bro...demi memenuhi permintaan perut smuanya dibikin halal

Justmeilani said...

elsa@ sist kita hanya bisa berdoa smoga sepupuny cepat diberikan kesadaran

Cat kecil & the other@ y nama nya gaya anak skarang byk yg aneh,..