Wednesday, June 16, 2010

Tanggapan Aku Terhadap Curhat Teman

Setiap temanku datang kepadaku selalu curhat tentang masalah keluarganya, pastilah aku mendengarkan dengan seksama. Aku tak mau memberikan tanggapan karena aku takut salah karena aku juga tidak begitu tahu duduk permasalahan Rumah Tangga mereka. Beberapa bulan yang lalu temanku pernah curhat kalau dia berselingkuh dengan seorang Perwira yang ternyata teman sekolahku, Aku hanya bisa berikan tanggapan kamu harus sabar dan tobat sama Allah jangan diulangi lagi dan minta maaf sama suamimu. Kalau alasan kesepian aku rasa itu bukan alasan, (cek ileee aku emang sok banget ya). Dan satu hal yang aku sampaikan untuk teman aku itu

"harga diri seorang istri ada pada saat dia bisa menjaga nama baik , apabila dia melakukan perselingkuhan maka setiap laki-laki terutama suami akan memandang rendah".

Insyallah aku selalu memegang teguh arti kesetiaan dan selalu menjaga kehormatanku sebagai seorang istri, amin. Kembali cerita temanku, padahal suaminya membanting tulang peras keringat untuk kebahagiaan istri dan anaknya. Tapi Dia beruntung suaminya memaafkan kesalahannya walaupun itu teramat fatal.

Nah, kalau yang satu ini lain lagi kehidupan RT mereka selalu diusik oleh mertua, wahhh sobat kagak usah panik anggap saja mertua itu sangat memperhatikan kita dan sayang ama kita. Jangan terlalu berpikiran negatif dulu sama orang tua entar kualat looo....aku sambil ketawa sih.

Tapi kalau dilihat emang sih teman aku itu sedikit cerewet dan agak ceplos kalau bicara, dan parahnya lagi dia sedikit keras kepala. Mungkin wajar aja kalau setiap nasihat yang diberikan mertuanya gak mau dia terima. Dan terakhir dia datang cerita kepadaku keadaan RTnya lagi gantung,...(wihhh.....ada talinya dung ).


Kalau aku punya masalah mau curhat ama siapa ya,..?????@#&!!!! paling dalam sholatku dan memohon kepadaNya diberikan kemudahan dalam setiap permasalahan yang aku temui, karena itu lebih aman.

Kalau dipikir-pikir kepala boleh hitam tapi setiap permasalahan dan  cara penyelesaianya juga berbeda, kalau aku sih dengan tenang dan berpikiran setiap permasalahan pasti ada jalan keluar sehingga gak nyerempet ke permasalahan lain.













6 comments:

senja said...

terima kasih untuk kunjungannya,salam kenal jg ya mba ^^

nice blog,mba...

Justmeilani said...

tqyu sdh bkunjung...

RIZAL said...

KUNJNGAN PERDANA DAN SALAM PERTEMANAN

AISHALIFE-LINE said...

Kalau sudah sampai ke masalah selingkuh,apapun alasannya,meskipun itu bahagia buat dirinya,tetap di pandang negatif orang lain.Semoga cepat mendapat jalan keluarnya temannya sis.

Justmeilani said...

rizal>trima kasih
aisha>alhamdulilah sis sdh d slesaikn

AISHALIFE-LINE said...

Syukurlah sis...