Sunday, May 2, 2010

Bad Mood

^^Keep Spirit^^

Entah kena angin apa hari ini aku suka marah-marah gak jelas, tapi aku mau dilihatkan sama orang nanti takut ada yang tersingung, kalau udah seperti itu pasti berabe.Bad mood...uhhhh semua serba salah. Maunya diam aj, malmingpun aku tak PD mau jalan kemanapun gak asyik.


Kenapa ya?
Apa karena mau Ol malam tadi jaringannya LoLa, atau i have problem!!! kayaknya gak juga sih.Kalau sampai seharian bisa gawat. Tapi herannya, banyak juga orang yang tidak mengetahui penyebab bad mood yang dirasakannya. Pokoknya yang ada dalam hatinya cuma kesel, marah, dan ogah-ogahan

Emang sih masalah ‘mood’ itu sangat mempengaruhi semangat kita dalam melakukan aktivitas. Kalau lagi in the mood aktivitaspun kayanya oke-oke aja tuh. Ide-ide kreatif mengalir deras karena pikiran fresh. Masalah mood dan bad mood emang lebih banyak dipengaruhi oleh suasana hati.

Biar jangan merembet ke yang lain-lain enaknya cariin solusinya ya...
misalnya:
Gerakin badan,..lumayan nih keliling rumah bisa meredam sedikit bad mood, kalau diam aja bisa menggrogoti pikiran dan perasaan.

Carilah kesegaran
Setelah bergerak kayaknya butuh yang seger2, minum air putih dalam jumlah cukup banyak dulu. Kemudian basuhlah wajah dengan air dingin yang segar. yang terakhir minum Puple Orange ah,..itu minuman favoritku biar Vit c nya nambah.

Jauhi emosi negatif
Marah, sedih, dendam, dan kecewa yang berlebihan adalah emosi negatif yang bisa menghabiskan energi. So, bila sedang bad mood, tekan sekuat mungkin untuk tidak terperosok dalam emosi yang lebih parah. Cobalah untuk lebih bersabar.

Daripada cemberut terus, lebih baik mencoba tersenyum. Kemudian tatapkan wajah di cermin, dengan senyum tampak lebih manis kan? (guerrrrrrrrrr....)

Note:
Pada intinya, semua hal tidak menyenangkan yang bisa menyebabkan bad mood merupakan bagian dari hidup ini. Maka terimalah hal yang tidak menyenangkan itu sebagai bagian dari hidup ini seperti halnya hal yang menyenangkan. Kemudian, cobalah berpikir positif karena hal ini akan membuat kita lebih menikmati hidup. Yakin deh, pasti ada pelajaran berharga dari semua hal mengecewakan yang kita alami. Dengan demikian, kita akan terhindari dari bad mood.

No comments: