Wednesday, May 19, 2010

akhir cinta yang ternoda

Tak terasa waktu begitu cepat begulir hamper 6 tahun Sonya dan Bima menjalani biduk rumah tangga, meskipun di rumah mereka belum ada tangisan anak-anak tapi mereka tetap awet dalam menjalankan rumah tangga mereka. Semua tetap happy meskipun terkadang terasa sepi dan iri apa bila melihat ibu-ibu yang asyik bercumbu dengan anak-anak mereka. Semua itu kehendak Allah Say,.. kata Bima menyakinkan istrinya. “kita harus sabar mungkin saat ini Allah belum percaya karena kesibukan kita”. Bima dan Sonya sudah berobat dengan banyak dokter termasuk orang pintar yang ada di kampong-kampung, tapi sampai saat ini belum juga ada hasilnya.
“Yang…(panggilan manja bima untuk Sonya) ada kabar gembira nih,..” seru Bima dengan wajah yang selalu menyunggingkan senyuman. “apa itu beib…(panggilan manja untuk bima),” dengan segudang rasa penasaran di benak Sonya. “yang…aku naik jabatan dari perusahaan tapi aku dipindah tugaskan di daerah ….”kata Bima. “Alhamdulilah beib..so kita kapan pindahnya?”Tanya Sonya. “Insyaallah minggu depan kita sudah mulai pindah yang….”

Satu minggu berjalan Bima dan Sonya menempati rumah baru dengan suasana baru dan kota yang baru, mereka masih berharap dengan tempat yang baru ini mereka masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan buah cinta mereka.”uffhhh…beib aku harus beradaptasi lagi yah….”kata Sonya. “sabar yang…jalanin aja, cari kesibukan selama aku di kantor” kata Bima.”beib..biar aku gak terasa jenuh saat menunggu saat kau pulang dari kantor, kau ajarkan aku internet,..bikin FB, chat atau yang lainnyalah”, pinta Sonya.”Ok, yang apa sih yang gak buat kamu”. Jawab Bima.
Hampir dua minggu bima mengajarkan Sonya untuk pandai di dunia maya dan berbagai macam dia ajarkan, akhirnya sonyapun mahir. Sambil menunggu suaminya pulang setelah memasaka makanan untuk suami tercintanya sonyapun asyik chat, fesbukan, dan lain-lain. Tapi yang paling menarik menurutnya chating dia bias bercerita dengan teman-teman baru maupun lamanya di dunia maya dan sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang pria yang menurutnya enak diajak ngobrol didunia maya dan diajak curhat. Tanpa terasa hamper dua bulan hubungan mereka berjalan. Bimapun tak menaruh curiga atas perubahan yang terjadi terhadap Sonya, karena kesibukan bima yang begitu padatnya sejak di memimpin cabang di kota tersebut. Sonya menantikan saat bima pulang terlamabat agar dia puas cerita atau apapun sama pria tersebut. Tak disangka Sonya dan pria tersebut kopdar dan janjian di suatau restoran.
“Ya, tuhan semoga apa yang aku lakuakn saat ini tidak salah dan semoga laki – laki itu menepati janjinya,” doa Sonya. Tak selang beberapa menit laki-laki itupun datang dengan tubuh yang atletis dan wajah yang lumayan dia menghampiri Sonya. Sonya taka sing lagi sama laki-laki itu karena ,ereka sering menggunak cam pada saat chat, Cuma mereka belum ada waktu untuk kopdar. Akhirnya laki-laki itu menagih janji kepada Sonya “sudahkah kau minta cerai dengan suamimu say…?” Tanya laki-laki itu yang dipanggil Bery.” Saat ini belum ber,..karena aku belum tega menyakiti perasaannyanya” jawab Sonya. “So..aku dah kepengen sekali menikah denganmu dan memiliki anak darimu Sonya..”balas bery. “Ok,..sabar ya ber…beri aku waktu satu minggu nanti aku hubungi kamu ok,..”jawab Sonya.”ok..aku sngat mengharapkan jawaban darimu”kata bery.” Kamu tetap OL kan say,..” Tanya Sonya,..”Siiippp..bye”, kata bery.setelah mereka makan siang bersama berypun pergi meninggalkan Sonya. Hubungan tanpa status itupun berjalan hamper setengah tahun. Sonya mencari waktu yang tepat untuk meminta cerai dari Bima. Dia melihat hari minggu ini tepat dia meminta Bima menceraikannya”beibb…aku ingin keturunan so aku pingin kau melepaskan aku,…”pinta Sonya dengan lembut. Sontak Bima yang mendengarka kata-kata Sonya kaget bagai disambar gledek.”ada apa denganmu Sonya, kau tidak sedang bermimpi ataw mengiggaukan”Tanya Bima.”tidak, beib aku serius,..”jawab Sonya. “ada orang lainkah dihatimusehimgga begitu mudah kau mencampakkan aku Sonya,..”dengan intonasi yang tinggi tak terasa air mata terus bercucuran dimata Bima."kenapa kau tega sonya,.."tanya bima sekali lagi."maafkan aku bim...."sonya memohon.
"baiklah kalau itu maumu besok kita urus dan kalau itu yang membuat kau bahagia yang,...". bimapun berlari meninggalkan sonya.

Perceraipun terjadi dan sonya memberikan kabar ini kepada bery dan mereka bertemu d restoran yang sama pada saat mereka kopdar."ber,..aku sudah bercerai dengan bima"kata sonya."grrr...baiklah, sekarang maumu apa?"tanya beri. Sonya menatap wajah beri dengan sejuta bingung,"maumu apa?...."sonya teriak ."iya,.."jawab beri."bukankah kau akan menikahiku kalau aku bercerai dengan suamiku, itu yang kau janjikan kepadaku saat kau mencumbuku di dunia maya, katamu aku wanita satu2nya yang bisa buat kau tersenyum dan bahagia, kamu bohong ber,.."bentak sonya."asal kamu tau sonya aku hanya mengujimu aku tidak mungkin akan menjadikan istri seorang wanita yang suka selingkuh disaat suaminya mencari nafkah untuk kehidupannya, aku tak akan menikahi perempuan yang begitu tega mencampakan suaminya dengan alasan kespian, dan aku tak akan menikahi wanita yang alasannya karena suaminya tidak bisa memberikan keturunan.bagaimana nati jika kau menjadi istriku pasti kau akan berbuat yang sama karena aku juga sibuk seperti suamimu, pasti kau campakkan aku."kata beri." yang dibutuhkan dan diidamkan laki-laki yaitu wanita yang setia dan sabar terhadap suaminya dan menerima apapun keadaan suaminya, bukan yg berselingkuh saat suaminya tak ada. aku pasti tak akan konsen kerja kalau aku menikahimu atau wanita semacammu."bentak beri."bangsat kau beri, kau hancurkan aku, kau bual aku"sonya menangis sekerasnya."sonya, maafkan aku,.."kata beri.

Sonya berlari meninggalkan restoran itu, hal yang menyakitkan hari ini membuka mata sonya bahwa suaminya itu manusia yang paling sempurna,menyadarkan dia apa yang dijodohkan tuhan kepadanya anugrah terindah yang tak patut disakiti. sekarang aku harus bagaimana kemana aku harus berlabuh akanka aku kembali lagi kepada Bima yang hatinya telah aku hancurkan berkeping-keping. Tuhan maafkan aku, berikan aku kesempatan satu kali lagi untuk kembali ke pada Bima dan akan kurawat dan jaga cinta ini

10 comments:

disatia febri said...

Salam kenal juga. Sudah aku follow.

Cerpennya bagus, gaya bahasanya juga. Tinggal gaya penulisannya aja. Hehehe, maaf sedikit mngkritik. soalnya aku dulu sk bgt pelajaran bhs Indonesia, terutama cara penulisan.

Justmeilani said...

tq sis masukannya,..

reni said...

Aduh kasihan Bima... dikhianati oleh istri yg sangat dicintainya.

violetya said...

Hmmm... cerita yang cukup realis sis, terkadang manusia juga bisa tergoda. Semoga kita termasuk istri-istri yang setia menjaga amanah :)

Justmeilani said...

reni@yup..sis
violet@amin y rabbal alamin

AISHALIFE-LINE said...

Cerita ini,banyak terjadi di ril sis.Bagus cerpennya.Sekaligus menyadarkan orang.

Justmeilani said...

aisha@yup...sis

Sang Cerpenis bercerita said...

lumayan juga nih cerpennya

Justmeilani said...

SCB@ ma kasih mbak,..

Elsa said...

biasanya yang suka berkhianat itu suami
tapi kali ini istri...

jadi inget Cut tary.hehehehehee
kebanyakan nonton acara gosip nih