Friday, April 1, 2011

games sambil belajar

"Siang begini dari pada manyun enakan,..main games
Kalau games si kakak afit jagonya, si abang ngalah dan emang siabang gak betah,.sama dengan mamanya. Nah, kalau si kakak persis babahnya yang betah berlama-lama di depan kompi.

Biasanya sih si kakak afit kalau gak buka FB-nya trus main games yang ada di FB atw ke website game online. Banyak orang terdekatku melarang sikakak didepan kompi sambil internet, ntar anakmu jadi bodoh katanya. Tapi aku hanya berpatokan segala sesuatu itu kembali pada kita sebagai orang tua. Kami sebagai orang tuanya selalu mengawasi website apa saja yang dibuka oleh kakak, kalau sekedar FB, games dan youtube aku rasa itu syah-syah saja, asal kakak gak boleh lupa kewajibannya.

Saat ini kakak mau masuk usia 7 tahun, dalam hitungan beberapa bulan lagi sikakak mau masuk sekolah dasar. Agar jangan jenuh akau sengaja membiarkan dia bebas bermain. Kejenuhan pernah kakak rasakan saat dia harus menjalani 2 tahun di taman kanak-kanak dan akhirnya dia gak mau sekolah lagi.
Walaupun begitu kakak tetap belajar secara otodidak dalam berhitung maupun memepelancar  membaca, disela-sela dia didepan kompi.

5 comments:

Mr TM said...

Banyak metode yg bs d lakukan untuk mendidik anak2, salah satunya melalui permainan ataw games,ap lg sekarang games bwt anak sdh banyak yg menyertakan unsur2 pendidikan d dlmnya, tetapi harus tetap dlm pengawasan, karana segala sesuatu bila berlebihan pasti akan mendatangkan efek yg tdk baguz..

Gaphe said...

namanya juga anak-anak pasti seneng banget nge Game. Jaman saya kecil dulu juga suka banget games.. dan emmang peran orang tua mengontro apa yang dilihat dan dimainkan anak menjadi satu faktor penting.

Justmeilani said...

all)pengaweasan terhadap dlm segi apapun itu harus dan kudu,..apalg skrang trlalu bnyk godaannya

Sang Cerpenis bercerita said...

game emang bikin candu. utk yg masih sekolah memang harus diawasi agar jgn kecanduan. lha, saya aja kecanduan game nih. hehhee

Justmeilani said...

candu main games bikin lupa waktu ya sis,..