Sunday, March 13, 2011

Prediksi Tsunami Yg Meleset Ke Negeri Sakura

Masih ingat dalam ingatan kami warga Daerah Ramalan seorang Pesulap Terkenal dengan gayanya yang heboh,.."Dengan PeDenya meramalkan bahwa daerah kami akan terjadi Tsunami Hebat pada tanggal 10-10-2010",..Nah masyarakat awan yang percaya kata Pesulap yang konon katanya prediksinya tidak pernah meleset (Tuhan kali ya,..), pada heboh mau ngungsi, dan menyelamatkan arta bendanya. Dan yang lucunya lagi ada seorang pedagang yang terkenal sukse di Daerah kami yang sampai minta browsingkan dan cari tahu tepatnya jam berapa pukul berapa Tsunami itu akan terjadi,..(aku mah terpingkal2 sendiri melihat bapak itu,..). "Nih orang gak punya tuhankali ya,...". kataku dalam hati


Ada juga yang menanggapi prediksi pesulap itu hanya cari sensasi saja,...biasalah kalau mau tenar harus ada sensasi atau hal-hal aneh yang harus dilakukan,..

Alangkah kagetnya,..Gempa berkekuatan 8,9 skala Richter yang terjadi di Jepang, Jumat (11/3/2011) siang, tercatat sebagai gempa terbesar sepanjang sejarah yang pernah terjadi di Negeri Sakura. Sepanjang catatan kegempaan di Jepang, belum pernah terjadi gempa kuat yang langsung disusul tsunami tersebut.
Asap hitam juga membubung dari kawasan industri di daerah Yokohama Isogo. Terlihat perahu, mobil, truk, serta pesawat terbang hanyut disapu tsunami. Sebuah jembatan, lokasinya tidak diketahui, tampak runtuh ke dalam air.

Badan Survei Geologi AS (USGS) sebelumnya menyatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 7,9 SR dan berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu. Namun, USGS kemudian menyatakan bahwa gempa berkekuatan 8,9 SR.(http://internasional.kompas.com)
Detik-detik tsunami menyapu kawasan kota sendai, Miyagi, Jepang, pascagempa, Jumat (11/3/2011). 





Kawasan permukiman yang terbakar di kota Natori, Miyagi, Jepang, pascagempa
Sendai, ibukota Prefektur Miyagi, Jepang, yang terletak di bagian utara Jepang, termasuk salah satu kawasan yang menderita kerusakan paling parah akibat gempa dan tsunami yang mengguncang Jepang, Jumat 11 Maret 2011 kemarin.  Cukup banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di kota ini.  Kini, mereka telah ditampung di sejumlah lokasi di Sendai seperti sekolah-sekolah dan masjid.
  
semoga Para korban Bencana Tsunami di Jepang ini di berikan Ketabahan dan Kekuatan dan saya yakin Jepang akan kembali cepat pulih di berbagai bidang

4 comments:

Elsa said...

kalo lihat tayangan di TV ngeri banget ya Mbak...
kata narasumber nya sih, sebenarnya kawasan Indonesia Timur lebih rentan terhadap gempa dan tsunami dibanding Jepang. Nah lho...
makin ngeri aja deh

Baby Dija said...

Assalamualaikum Tante...
Dija mau ulang tahun nih
ada acara giveawaynya juga
ikutan yaaa


salam buat Kakak Belicia yang cantik

Gaphe said...

kalo liat dari gambar di TV dan berita di koran, emang bener-bener dahsyat Tsunami yang terjadi.. udah gitu bikin ribuan korban berjatuhan. aih, semoga para korban diterima amalannya masing-masing..

chikarei said...

sedih ngelihatnya :(
jadi keinget waktu tsunami aceh