Thursday, March 24, 2011

Kutemukan Kembali,..

Ini yang lamaku cari,..
lama aku menghilang dari hadapanMu
Bergumul dengan ketahuan tapi tak peduliku
Aku ingin Kau hadir kembali dan mengisi kalbuku
Setelah banyak susah duka yang aku alami
Hanya mengadu padaMu membuat aku teduh


Aku kembali belajar dari awal...
Alhamdulillah aku bisa mengendalikan diriku
Sebagai manusia biasa aku tak memiliki kendali
Aku ingin dari hatiku yang paling dalam dan buka karena siapa-siapa

Selama ini mataku tertutup
Sehingga kaupun perlahan  menjauh
Dulu aku marah, begitu banyak masalah  yang kau berikan padaku
Dulu gundah gulana yang tak perna tentramkan jiwa
Benar semua ada hikmahnya,..
Masalah yang kau berikan menguatkan mental jiwaku 
membuka mataku masih ada orang lain yang  kurang beruntung dariku,..

 
"Aku jauh, Engkau jauh. Aku dekat, Engkau dekat."
Syair lagu Bimbo yang mengakat keesaan Allah Benar adanya,..
Dalam syair itu menyebutkan bahwa Allah selalu dekat, tetapi akan jauh bila manusianya yang menjauh,......
Allah selalu ada dan Maha Mendengar dan Maha Mengetahui segala sesuatu hingga ke hati manusia.
Allah mendengarkan semua doa dan harapan umat-Nya. 
Malahan, tak sekedar doa yang diucapkan manusia, Allah pun mendengar semuanya yang tersirat dalam benak dan yang jauh tersembunyi di dalam hati,..

Aku tak akan menyalahkan orang lain bila mengalami kegagalan,..
Akan kurunut lembar demi lembar perjalanan hidupku,..
Mengapa begini,..mengapa begitu???
Kalau begini,..Bukan orang lain yang salah,..Tapi dosa apa yang aku perbuat sehingga menjadi lingkaran setan bagiku,..
Setelah sentilan itu,..hatiku tergerak kembali ke pangkuanMu.
Ya Rabb,..Bantu aku terus menemukan jalan yang kau ridhoi,..








No comments: