Friday, August 13, 2010

KISAH THEODORA

Theodora, adalah seorang pelacur di tahun 521 masehi yang menjadi milik semua lelaki yang bersedia membayarnya. Di tengah-tengah Byzantium kuno, dia merupakan bunga indah yang mekar di kubangan tapi berhasil bertahan dari kerasnya jaman dan lingkungan.


Theodora, seorang pelacur muda yang berhasil mengangkat dirinya dari dunia hina dina kejam yang ia geluti menuju ke sebuah kekaisaran agung, ke atas pangkuan seorang Pangeran Byzantium yang gagah berani dan dikagumi banyak orang di masa kejayaannya, Yustinianus. Dunia mesum yang kelam tak pernah bisa menenggelamkan semangat atau kecantikan sejatinya.

Perjuangan hidupnya sebagai wanita yang dianggap lebih rendah dari anjing peliharaan hingga dia berhasil mencapai puncak tertinggi status yang hanya bisa diimpikan banyak wanita tidaklah berjalan mudah, dengan aral rintangan, rintihan, tangisan dan darah yang menetes dalam tiap langkah yang ia ambil.Seorang wanita yang cantik, cerdas, kuat dan tangguh yang memesona pangeran dan membuat takut para musuhnya. Dengan memanfaatkan pesona, daya tarik, dan kecerdasannya dia berhasil menguasai hati orang-orang, memerintah sebuah kekaisaran dan mengangkat martabartnya.

2 comments:

Elsa said...

hebat banget ya si Dora...
pintar memanfaatkan pesona kecantikannya demi hidup yang lebih baik. dan yang terpenting, status...

Elsa said...

Assalamualaikum Tante...