Wednesday, May 12, 2010

Gak Tahu bahaya....

 Sore itu aku dan suami menikmati suasana sore kami keliling, ternyata sore begini jalanan macet,..lagi asyik ngobrol tiba-tiba aja ada motor vixon yang dikendaraanin ABG yang begitu kencangnya nyalip di depan kami trus nyalip lagi motor yang didepannya,...dan tiba-tiba sekerlip mata motor itu nyambar ibu-ibu yang lagi mengendarai motor yang jalan lambat. Gubraksssssssssss...kami sontan kaget mobil didepan kamipun berenti mendadak. Astagfirullah ucapku....ibu itu jatuh melintang tepat menghadang mobil di depan kami.

Anak ABG yang menyambar motor ibu itu langsung kabur karena ketakutan,..kasihan sih lihat kondisi ibu itu dia begitu shock saat motor itu menyambar motornya, usut punya usut ternyata ibu itu mengendarai motor sambil baca SMS. wihhh...wajar aja kali kecelakaan dalam kondisi seperti itu mana siaplah kita kalau diserempet seperti itu.

Nah,..Hal semacam inilah banyak yang saya lihat di jalan raya. mbok ya berhenti dulu kali kalau mau balas SMS atau Baca SMS apa kagak tau kalau Nyawa itu harganya mahal. Keteledoran ini bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain, betul gak guys...

Pada saat SMS masuk cobalah pinggirkan sejenak kendaraan dan berhenti nah baca tuh sms dan balas jadi gak mengganggu keselamatan orang lain.Coba Polisi punya wewenang menangkap orang yang suka SMS-an di jalan sambil bawa motor, gak mungkin  dah terjadi kecelakaan gitu.

Ini contoh kasus yang ke dua,..ada anak umurnya kira-kira 20 tahun lah, pada saat itu saya mau menyebrang. dia bawa motor sambil baca sms, trus gak sadar motor yang dikendaraai menyenggol marka jalan kontan jatuh dah,..waktu kendaraan yang lain ngerem mendadak  brukkkkkk...brukkkk, nah saat itu terjadi kecelakaan beruntung. Coba berapa kerugian materi dan nyawa cuma gara-gara SMS-an.

dari beberapa contoh kasusdapat ditarik kesimpulan
- Sebagai manusia yang sempurna ciptaan Allah SWT hendaknya dapat berpikir bahaya yang ditimbulkan saat kita SMS-an sambil membawa kendaraan.
- Hendaknya kita memikirkan keselamatan orang lain dan menghargai kepentingan umum
- Nyawa itu harganya mahal

2 comments:

violetya said...

iya tuh Mbak Mei... saya juga sering liat kaya gitu.... bahaya banget...kadang kitanya udah ati2 tapi bisa juga dapet musibah karena kalalian orang...jadi serem berlalulintas dehhh :(

Justmeilani said...

thaks sis...dah mo bkunjung